Wabup Maros: TNI dan Polri Mitra Kerja Pemkab Maros

Wabup Maros: TNI dan Polri Mitra Kerja Pemkab Maros

Suasana Silaturrahmi Polri-TNI di Maros. (Foto: Ist.)

Maros – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menilai keberadaan TNI dan Polri sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dapat memberi kontribusi positif bagi proses pembangunan di daerah penyangga ibukota propinsi Sulawesi Selatan ini.

Hal itu dikemukakannya saat menghadiri silaturrahmi jajaran Polres Maros dan Kodim 1422 Maros di markas Kostrad Kariango Maros di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Rabu (13/3/2013) malam lalu.

“TNI dan Polri mesti bekerja professional dalam memberikan kontribusi yang maksimal terhadap perkembangan dan keamanan di Maros,” ujarnya.

Hadiri dalam silaturrahmi ini, Kapolres Maros AKBP CF Hotman Sirait mewakili Polri, Komandan Kodim 1422 Maros Letkol CZI Basuki Sabdono dan Danbrigif Linud 3 Kostrad Haryanto mewakili unsur TNI.

Dalam kegiatan bertema meningkatkan soliditas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara ini ribuan aparat Polri dan TNI melebur melebur menjadi satu, keakraban antara kedua unsur keamanan ini terlihat dengan tidak adanya sekat diantara mereka.

Kapolres Maros AKBP CF Hotman Sirait mengemukkan kegiatan ini sangat dibutuhkan para personel pengamanan sebagai momentum pemulihan bagi personel dalam menjalankan tugas mereka mengamankan wilayah hukum Kabupaten Maros.

Sedangkan Komandan Kodim 1422 Maros Letkol CZI Basuki Sabdono menegaskan bahwa pertemuan ini menunjukkan kepada masyarakat kalau TNI dan Polri di Maros tetap solid.  (Ilo)


Leave a Reply

Kabar Terbaru