Tower Backbone Rubuh, Jaringan Lokal Terganggu

Tower Backbone Rubuh, Jaringan Lokal Terganggu

Kepala Kantor Kominfo Maros, Sulaeman Samad. (Foto: Ilo)

Maros – Tower backbone jaringan internet Pemerintah Kabupaten Maros roboh akibat hujan disertai angin yang terjadi di sekitar kantor Bupati Maros, Kamis (28/2/2013) kemarin.

Kepala Kantor Kominfo Maros, Sulaeman Samad menjelaskan, peristiwa ini berdampak pada terputusnya jaringan lokal sehingga akses aplikasi layanan pemerintah terganggu. Layanan online itu adalah LPSE, SIPKD dan lain-lain.

“Diharapkan seluruh pihak memaklumi hal tersebut, saat ini tim teknis kami sedang melakukan perbaikan untuk menyelesaikan gangguan ini, agar jaringan lokal dapat pulih secepatnya,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (1/3/2013).

Pemerintah Kabupaten (Maros) memang telah melakukan penerapan e-government dan penyediaan akses internet gratis di sejumlah ruang publik.

Untuk tahun 2013, program penerapan tekhnologi informasi diarahkan pada penyediaan jaringan internet di sekolah. Dalam tahap awal, program ini akan dijalankan sekolah-sekolah unggulan.

Juga pembangunan infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi untuk menyambung internet ke semua kelurahan, setelah semua kecamatan tersambung internet saat ini.  (Ilo)


Leave a Reply

Kabar Terbaru