Satpol PP dan Linmas Maros Gelar Kemah Bakti

Satpol PP dan Linmas Maros Gelar Kemah Bakti

Sekda Kabupaten Maros, H Baharuddin Membuka Kemah Bakti Satpol PP dan Linmas Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Maros menggelar kemah bakti di Lapangan Pallantikang Maros, Rabu (27/3/2013).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, H Baharuddin ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan sikap aparat Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) dan menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta meningkatkan wawasan berbangsa dan bernegara.

Kepala Satpol PP dan Linmas Maros Husair Tompo mengemukakan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan aplikasi kemampuan yang dimiliki aparat Satpol PP dan Linmas Maros dalam proses pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Maros.

“Juga untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas aparat Satpol PP yang bertugas di setiap kecamatan di Maros,” ujarnya.

Peserta kamah bakti adalah para kepala seksi ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) kecamatan dan anggota Satpol PP khusus
yang bertugas di kecamatan dengan total peserta 182 orang.

Materi yang diajarkan dalam kegiatan ini diantaranya peraturan baris berbaris (PBB), pemantapan kemampuan pengendalian huru-hara (PHH), senam dan olahraga. Juga ada kerja bakti kebersihan lingkungan dan donor darah. (Ilo)

Tags: Satpol PP


Leave a Reply

Kabar Terbaru