DPRD Tanggapi LKPJ Bupati Maros

DPRD Tanggapi LKPJ Bupati Maros

Suasana Rapat Paripurna DPRD Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Maros tahun 2012, Senin (18/3/2013).

Berlangsung di ruang rapat utama kantor DPRD Maros, rapat paripurna istimewa ini dihadiri Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, muspida dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam paparannya, ketua panitia khusus (pansus) LKPJ Bupati Maros tahun 2012, Akbar Endra mengemukakan, rekomendasi DPRD atas LKPJ kepala daerah ini disampaikan berupa catatan-catatan strategis.

Berisikan saran, masukan, atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan, dan tugas umum pemerintahan.

“Dewan memberikan apresiasi terhadap sistimatika dan ruang lingkup materi, karena LKPJ telah dikemas baik, lebih baik dari LKPJ tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.

Akbar juga menyampaikan, dewan mengakui bahwa penyelenggaraan pemerintahan telah mencapai banyak keberhasilan pembangunan, namun keberhasilan tersebut tidak dijelaskan secara detail dalam LKPJ, sampai sejauh mana keberhasilan tersebut dicapai.

Secara umum ada enam point penting yang disampaikan pansus, salah satunya menyoroti sertifikasi guru, menurut pansus, ditemukan bahwa ternyata masih terdapat banyak guru penerima sertifikasi yang tidak sesuai jam mengajarnya, karena itu pemerintah daerah diharapkan melakukan pemantauan terhadap kinerja guru penerima sertifikasi.  (Ilo)

Tags: DPRD


Leave a Reply

Kabar Terbaru