Bupati Maros Wisuda 970 Santri

Bupati Maros Wisuda 970 Santri

Maros – Sebanyak 970 santri Taman Pendidikan AL Quran (TPA) se-Kabupaten Maros diwisuda. Wisuda berlangsung di aula Al Markaz Maros, Selasa (12/3/2013) kemarin. Wisuda ini dihadiri Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua Tim Penggerak PKK Maros Hj Suraida Hatta bersama para Santri yang Diwisuda. (Foto: Alfi)

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan wisuda santri ini merupakan wujud nyata upaya membina ummat khususnya dalam mencetak generasi muda Islam yang berimana dan bertaqwa.

Sehingga keberadaan TPA sebagai tempat pendidikan Al Quran diharapkan tidak hanya mengajarkan cara menulis dan membaca Al Quran dengan baik dan benar kepada santrinya akan tetapi juga dituntut mengantar anak didiknya kepada pemahaman makna dan arti yang terkandung dalam Al Quran.

“Pemahaman makna dan arti yang terkandung dalam Al Quran ini menjadi penting karena Al Quran merupakan petunjuk dan pedoman hidup di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Maros, Asri Said mengemukakan ini adalah wisuda ke-14 yang kami laksanakan, para santri yang diwisuda ini berasal 113 TPA. (Alfi/Ilo)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru