Bupati Maros Sidak Kebersihan Kantor

Bupati Maros Sidak Kebersihan Kantor

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan inspeksi mendadak atau sidak kebersihan ke kantor-kantor yang menjadi titik pantau penilaian Adipura, Rabu (20/3/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta menyaksikan pembuatan kerajinan dari sampah yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros. (Foto: Adnan)

Kantor yang disidak adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Dinas Kehutanan, Kantor Sintap, kantor Kelurahan Pettuadae, Dinas Pertanian dan kantor Kecamatan Turikale. Sekolah juga dikunjungi, diantaranya SMP Negeri 1 Turikale, SDN 2 Unggulan dan SMA 1 Maros. Serta Puskesmas Turikale.

“Kita melihat langsung progresnya, harapannya setelah kita berbuat maksimal Kabupaten Maros dapat meraih hasil yang maksimal pula,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup dan Pertamanan Maros Andi Davied Syamsuddin menuturkan dari hasil penilaian pertama, nilai Maros masih kurang dalam daur ulang sampah.

“Kalau kebersihan sudah baik, tinggal proses daur ulang sampah. Karena itu keterlibatan ibu-ibu membuat kerajinan berbahan sampah seperti koran bekas, sampah plastik dan lainnya membuat nilai Maros dapat maksimal,” ujar Davied.

Usai melakukan sidak, Bupati Maros mengunjungi kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros dan menyaksikan pembuatan kerajinan daur ulang sampah yang dilakukan ibu-ibu PKK Maros.  (Alim)

Tags: Adipura, PKK


Leave a Reply

Kabar Terbaru