BPK Latih Khusus Inspektorat Maros

BPK Latih Khusus Inspektorat Maros

Makassar – Inspektorat Kabupaten Maros menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Makassar menggelar pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan auditor Inspektorat Maros.

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam Pelatihan Penilaian Sistem Pengendalian Intern (SPI) Bagi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP). (Foto: Alfi)

Pelatihan bernama Penilaian Sistem Pengendalian Intern (SPI) Bagi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) tersebut berlangsung dua hari, 25-26 Maret di Balai Diklat BPK Makassar di Makassar.

Kepala Balai Diklat BPK Makassar Sarjono, mengatakan, pelatihan yang diikuti 36 auditor Maros ini digelar untuk meningkatkan kapasitas auditor Inspektorat Kabupaten Maros dalam mengelola keuangan daerah.

“Diharapkan setelah mendapatkan pembekalan sistem pengendalian interen diharapkan peserta mampu melakukan pengendalian intern,” kata Sarjono.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sulsel Cornell Syarief mengatakan diklat ini untuk menyamakan pemahaman antara auditor BPK Sulsel dan auditor Maros.

“Saya berharap ilmu yang didapatkan diterapkan di Maros. Inspektorat punya peran penting dalam mengawal pembangunan di Maros. Maros akan menjadi kabupaten yang maju,” ujarnya.

Bupati Maros HM Hatta Rahman yang hadir dalam pembukaan diklat mengatakan, diklat seperti ini jarang dilaksanakan karena anggaran terbatas dan pengembangan SDM inspektorat tidak jadi perhatian.

“Kami berharap inspektorat Maros mengikuti kegiatan ini sungguh agar bisa memperbaiki laporan keuangan Maros,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Maros sedang berupaya mengejar opini WTP yang tahun sebelumnya meraih WDP. Prestasi ini cukup baik setelah lima tahun disclaimer. (Alfi)

Tags: Pelatihan


    wong deso..... / Reply

    kenapa tdk Kelihatan Hj. Maryam d foto itu….

Leave a Reply

Kabar Terbaru