Bimtek Keprotokoleran Pemkab Maros

Bimtek Keprotokoleran Pemkab Maros

Bimtek Keprotokoleran Pemkab Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Bagian Rumah Tangga dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar bimbingan teknis (Bimtek) keprotokoleran di aula kantor Bupati Maros, Rabu (27/3/2013).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros H Baharuddin yang membuka bimtek berharap dari kegiatan ini protokol Pemkab Maros dapat semakin meningkatkan profesionalitasnya sebagai protokol.

“Kita berharap dengan bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) satgas protokol serta seluruh staf Bagian Rumah Tangga secara umum dalam mengemban tugas keprotokoleran,” ujarnya.

Peserta bimtek yang digelar sehari ini berasal dari Satgas Protokol tahun 2013, Ajudan Bupati, Ajudan Wakil Bupati dan Ajudan Sekretaris Daerah, ditambah semua staf Bagian Rumah Tangga dan Protokol yang jumlahnya 30 orang.

Menurut Kepala Sub Bagian Protokol Pemkab Maros Andi Baso Arman, bimtek keprotokoleran digelar untuk semakin memantapkan fungsi dan tugas keprotokoleran dalam lingkup Pemkab Maros.  Bimtek ini diatur dalam  Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokoleran.

“Ini merupakan salah satu program kerja Sub Bagian Protokol tahun 2013. Kita ingin semua Satgas Protokol paham tugas serta fungsinya. Dari bimtek ini, kelak protokol Pemkab Maros semakin baik dalam keprotokoleran. Apalagi Satgas Protokol ini adalah orang-orang yang baru direkrut sehingga butuh pemahaman yang baik tentang keprotokoleran,” jelasnya.

Materi yang disajikan mengarah ke hal-hal teknis di lapangan khususnya tata tempat termasuk table manner, tata upacara, tata penghormatan serta bagaimana mengatur dan memandu acara dengan baik. Hadir sebagai narasumber, adalah Amson, dari Protokol Provinsi Sulsel dan Ras A Gaffar, pembawa acara senior Maros. (Alfi)

Tags: Lain-lain


Leave a Reply

Kabar Terbaru