Home / Sosial / Advokasi dan Fasilitasi Pengarusutamaan Gender

Advokasi dan Fasilitasi Pengarusutamaan Gender

Pengarusutamaan Gender Maros
Pengarusutamaan Gender Pemkab Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Tak kurang dari 1o0 perempuan dari setiap kecamatan di Kabupaten Maros mengikuti advokasi dan fasilitasi pengarusutamaan gender di aula Rumah Makan Idaman, Rabu (20/3/2013).

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros H Baharuddin saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari peningkatan sumberdaya manusia perempuan di Kabupaten Maros.

“Ini merupakan bagian dari komitmen Bupati Maros untuk memberi peluang yang sama antara laki-laki dan perempuan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia perempuan dan akan dilakukan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda Maros, Hj Kartini menambahkan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan pengarusutamaan gender sebagai salah satu strategi pembangunan yang dilakukan untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender melalui upaya perencanaan penganggaran responsif gender.

“Pengarusutamaan gender adalah kesetaraaan antara perempuan dan laki-laki dalam memperoleh akses, manfaat partisifasi, pengambilan keputusan dan mengontrol sumber daya serta kesetaraan antara laki-laki dan perempuan terhadap kesempatan dan peluang dalam menikmati hasil pembangunan,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh Bagian Pemberdayaan Perempuan Sekertaris Daerah Kabupaten Maros ini Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan. (Ilo)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.