Home / Ekonomi / Wabup Maros Hadiri Pertemuan Komite Ekonomi Nasional

Wabup Maros Hadiri Pertemuan Komite Ekonomi Nasional

Pertemuan KEN
Wabup Maros HA Harmil Mattotorang dalam Pertemuan KEN. (Foto Adnan)

Makassar – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang hadir dalam pertemuan round table nasional, Komite Ekonomi Nasional (KEN) di kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (15/03/2013).

Pertemuan ini dihadiri Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan dan Ketua KEN Chaerul Tanjung dan perwakilan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), mengangkat tema Optimalisasi Pertanian dan Perikanan Menuju Asean Economic Community (AEC) 2015.

Ketua KEN, Chairul Tanjung menilai, sektor pertanian sangat penting dalam membangun sebuah daerah. Apabila dikelola baik, sektor pertanian mampu mengatasi persoalan kemiskinan.

Pertanian jika mampu diindustrialisasi, akan berdampak pada terjadinya peningkatan yang signifikan. Karena itu, masalah pertanian bukan hanya sebatas petaninya saja, tapi juga industrinya. Sehingga sudah saatnya dilakukan revitalisasi di bidang pertanian.  (Ilo)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.