Home / Headline / Pemerintahan / Pemkab Maros Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

Pemkab Maros Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

Musrembang Kab Maros
Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang Membuka Musrenbang RKPD 2014 tingkat Kabupaten Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Musrenbang RKPD 2014 tingkat Kabupaten Maros di hall kantor Bupati Maros, Kamis (14/3). Kegiatan ini dibuka oleh cHA Harmil Mattotorang.

Sejumlah isu diusulkan Wakil Bupati Maros untuk dibahas dalam Musrenbang ini, salah satunya kemiskinan dan pengangguran terbuka, belum optimalnya pemanfaatan potensi ekonomi karenanya komoditi unggulan harus dikembangkan.

Serta belum terpenuhinya kebutuhan layanan dasar masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu. Juga agar irigasi, jalan, dan jembatan diperhatikan. Rendahnya SDM terutama angkatan kerja produktif juga menjadi perhatiannya.

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Maros Andi Dainuri mengatakan, musrenbang ini digelar untuk mendapatkan masukan terhadap rancangan awal RKPD, mensinkronkan hasil musrenbang desa/kelurahan, kecamatan, dan forum SKPD untuk menjadi prioritas pembangunan.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD Maros Hj A Ermawati Najamuddin, Wakil Ketua DPRD Marod AS Chaidir Syam, anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu, unsur Muspida dari TNI dan Polri, serta sejumlah kepala SKPD dan utusan lurah dan desa. (Alim)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.