Home / Lainnya / Wabup Maros Terima Tim Ekspedisi NKRI

Wabup Maros Terima Tim Ekspedisi NKRI

Wabup Maros Jemput Tim Ekspedisi NKRI. (Foto: Ist.)
Wabup Maros HA Harmil Mattotorang saat Menerima Tim Ekspedisi NKRI. (Foto: Ist.)

Maros – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menerima tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi yang tiba di Bandara Lanud Hasanuddin, Maros, Kamis (7/3/2013) kemarin.

Tim ini terdiri dari unsur TNI, Polisi, mahasiswa dan peneliti, tiba sekitar pukul 12.05 wita dengan menggunakan dua pesawat Hercules.

Ketua Tim Ekspedisi Mayor inf Adrianto, menjelaskan kegiatan ini merupakan kali ketiga dilakukan. Pertama dilakukan Ekspedisi Bukit Barisan tahun 2011 untuk menjelajahi Pulau Sumatera.

Selanjutnya Ekspedisi Khatulistiwa pada tahun 2012 yang menjelajahi Pulau Kalimantan. Di tahun ini, tim memilih Koridor Sulawesi.

Kegiatan ini akan membuat sebuah konsep besar tentang kekayaan flora dan fauna yang dimiliki pulau Sulawesi. Hal itu akan terungkap pada kegiatan penelitian yang akan dilakukan peneliti.

Selain itu, pada tim ekspedisi ini pula ada yang akan meneliti budaya dan kultur suatu daerah. Titik berat dari kegiatan ini juga bakti sosial yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. (Alfi)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

One comment

  1. apa hasil yg di peroleh kab maros stelah expedisi ini..??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.