Home / Headline / Pemerintahan / Merancang Masa Depan Maros Lewat Musyawarah

Merancang Masa Depan Maros Lewat Musyawarah

Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin Forum SKPD Maros. (Foto: Ilo)
Bupati Maros HM Hatta Rahman memimpin Forum SKPD Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Bappeda Kabupaten Maros menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2014 di aula Kantor Bupati Maros, Rabu (6/3).

Forum SKPD merupakan forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan pembangunan hasil musrembang kecamatan serta menyempurnakan renja SKPD.

Kepala Bappeda Maros Andi Dainuri mengatakan salah satu kunci dalam proses Forum SKPD adalah musyawarah dalam merumuskan program di SKPD.

“Konsep musyawarah menunjukan bahwa forum SKPD bersifat partisipatif dan dialogis,” katanya.

Tujuan acara ini yakni mensinergikan program pembangunan hasil musrembang kecamatan dan rancangan Renja SKPD. Tujuaan lainnya, menetapkan prioritas dan menyusun prioritas renja.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta SKPD membuat kegiatan atau program yang terencana.

“Tidak ada lagi istilah tiba masa tiba akal. Semua kegiatan harus terprogram dan terencana,” katanya. Ia menambahkan, kalau ada kegiatan di tahun 2012 yang dinilai tidak sempurna, SKPD harus memaksimalkannya di tahun 2013. Begitu seterusnya, lanjutnya.

Forum SKPD ini berlangsung selama dua hari, 6-7 Maret di kantor Bupati Maros. Selain SKPD, acara ini juga dihadiri utusan kecamatan, anggota dewan, dan pihak terkait. (Alim)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.