Home / Sosial / Pemkab Maros Sediakan Bantuan Siaga Bencana

Pemkab Maros Sediakan Bantuan Siaga Bencana

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang Menyerahkan Bantuan Siaga Bencana untuk Kecamatan. (Foto: Ilo)
Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang Menyerahkan Bantuan Siaga Bencana untuk Kecamatan. (Foto: Ilo)

Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyediakan dana awal bila terjadi bencana sekira Rp200 juta untuk 14 kecamatan yang ada di Maros. Dana Rp200 juta itu merupakan bagian dari total dana Rp1,2 miliar yang disediakan untuk siaga bencana.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Halilintar, dana awal ini akan dibelikan berbagai macam bahan yang paling dibutuhkan seperti tenda, air mineral, sarung, tikar, beras, ikan kaleng, selimut dan lainnya.

“Dari pengalaman bencana selama ini, pemerintah daerah susah memberikan bantuan awal karena susah menembus lokasi. Dari pengalaman itu, BPBD Maros memberikan bantuan awal kepada setiap kecamatan ini untuk jaga-jaga bila ada bencana,” ujarnya, Selasa (5/3/2013).

Ditambahkan, bantuan awal ini, merupakan bantuan awal yang diberikan kepada masyarakat bila terjadi bencana supaya masyarakat yang terkena bencana bisa ditolong. Paket sembako siaga bencana itu telah dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang pada Senin, 4 Maret 2013 kemarin. (Ilo)

Check Also

Seiring Percepatan Program Kabupaten Inklusi, Bupati Maros Targetkan 2024 Seluruh Desa di Maros Jadi Desa Inklusi

MAROS – Inklusi Day 2023 Kemitraan Australia-Indonesia kini digelar di dusun terluar Kabupaten Maros, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.