Home / Ekonomi / Pasar Batangase Akan Dipercantik

Pasar Batangase Akan Dipercantik

Maros – Koperindag Kabupaten Maros akan merenovasi sejumlah pasar tradisional, salah satunya Pasar Batangase yang akan ditata menjadi pasar modern. Total dana yang dianggarkan mencapai Rp 3,5 miliar yang berasal dari Kementerian Perdagangan.

Bupati Maros HM Hatta Rahman Saat Meninjau Pasar Batangase Beberapa Waktu Lalu. (Foto: Ilo)
Bupati Maros HM Hatta Rahman Meninjau Pasar Batangase Beberapa Waktu Lalu. (Foto: Ilo)

“Anggaran untuk membangun pasar tradisional menjadi pasar modern ini bersumber dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan,” kata Kepala Koperindag Pemkab Maros, Thamrin Gassing, Jum’at (1/3/2013).

Thamrin mengatakan, saat ini, renovasi pasar Batangase menjadi pasar modern masih dalam proses Daftar Isi Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Namun ditargetkan pasar rampung dibangun dalam tahun 2013 ini.

Menurutnya, pasar tradisional Batangase ini mendesak untuk direnovasi agar lebih layak dan nyaman bagi penjual dan pembeli karena kondisi pasar Batengase sekarang sudah tidak layak untuk ditempati.

Thamrin juga menjelaskan, konsep pasar Batangase nanti tidak jauh berbeda dengan pasar modern lainnya yakni nyaman dan bersih sehingga penjual dan pembeli betah. (Alim)

Check Also

Upaya Kendalikan Inflasi dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Bupati dan Wabup Maros Dampingi Pj Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Rakyat Butta Salewangang

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Unsur Forkopimda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.