UMKM Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

UMKM Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Maros HM Hatta Rahman Membuka Workshop Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan. (Foto: Adnan)

Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengharapkan keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Maros dapat menggenjot peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka kegiatan workshop pengembangan ekonomi dan kewirausahaan di hall kantor Bupati Selasa (26/2/2013).

Hatta mengatakan, dari workshop ini diharapkan muncul pelaku-pelaku UMKM baru yang dapat semakin berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“UMKM tentu memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pemerintah yang menggerakkan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur yang baik. Dengan sarana dan prasarana yang baik tentu hal ini mendorong pertumbuhan ekonomi,” jelas Hatta.

Hatta memaparkan pertumbuhan ekonomi kabupaten Maros cukup menggembirakan. Tahun 2010 pertumbuhan ekonomi Maros 6,5 persen. Tahun 2011 mencapai 7,05 persen dan tahun 2012 hampir 8 persen.

Sedangkan kepala bagian ekonomi dan kesra Andi Dermawan mengatakan dari workshop ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan usaha khususnya bagi pelaku UMKM. “Selain itu akan ada pembinaan, identifikasi, dan monitoring UMKM untuk merumuskan kebijakan Pemkab Maros untuk program kegiatan selanjutnya,” paparnya.

Yang mengikuti workshop ini sebanyak 62 pelaku UMKM dan para kepala SKPD dengan menghadirkan pemateri akdemisi Prof Karim Saleh. (Alim)

Tags: UMKM, Wirausaha


Leave a Reply

Kabar Terbaru