Pemkab Maros Data Ulang Kendaraan Dinas

Pemkab Maros Data Ulang Kendaraan Dinas

Maros – Pemkab Maros melalui Badan Asset Pemda Maros mengumpulkan ratusan kendaraan dinas (randis) milik Pemkab Maros. Kendaraan dikumpulkan untuk mengetahui kondisi dan pemegang kendaraan pelat merah berkode akhiran huruf D tersebut.

Pendataan dan Pengecekan Kendaraan Dinas Pemkab Maros. (Foto: Andan)

Kepala Bagian Asset Sekretariat Daerah Maros, Frans Johan, mengatakan, pendataan randis ini dilakukan sebagai pendukung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Maros tahun 2012.

“Pendataan kami lakukan untuk mendukung LKPD Maros sekaligus untuk diperlihatkan pada auditor BPK Perwakilan Sulsel yang sedang melakukan pemeriksaan di Maros,” ujarnya.

Ia menambahkan, kendaraan dinas yang masih dipegang oleh pejabat lama dan sudah tidak aktif (pensiun) akan ditarik. Sementara kendaraan dinas yang dipegang oleh pejabat lama yang pindah tugas akan dipindahkan ke pejabat baru (mutasi kendaraan).

Frans melanjutkan, randis yang dalam kondisi rusak berat dan tidak dapat digunakan lagi akan dihapus dalam daftar asset Pemkab Maros karena hanya akan membuat daftar asset pemda kacau. Sementara randis yang masih berada di rumah pejabat lama yang sudah tidak aktif akan dilakukan penjemputan.

“Masih ada randis yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat. Seharusnya SKPD yang bersangkutan bersikap tegas terkait penarikan randis tersebut,” tegasnya. Pendataan randis ini akan dilakukan hingga 5 hari mendatang. (Alim)

Tags: Asset, Randis


Leave a Reply

Kabar Terbaru