Pelepasan Kontingen Maros ke Kejurda Pelajar 2013

Pelepasan Kontingen Maros ke Kejurda Pelajar 2013

Maros – Kontingan kejuaraan daerah (kejurda) pelajar Se-Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2013 asal Kabupaten Maros dilepas Bupati Maros HM Hatta Rahman usai sepeda santai di halaman kantor Bupati Maros, Minggu (24/2/2013). Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati Maros kepada Ketua Kontingen Maros As’ad Bacolleng.

Pelepasan Kontingen Maros ke Kerjurda Pelajar. (Foto: Ilo)

Kejurda pelajar ini diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang akan dilaksanakan pada tanggal 25–28 Februari 2013 di GOR Sudiang, Makassar.

Dalam kejurda pelajar ini, Maros akan mengikuti enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yaitu sepakbola, sepak takraw, pencak silat, karate, taekwondo, dan kempo. Jumlah kontingan Maros yang mengikuti ajang ini adalah 62 orang termasuk atlit dan offisial.

Bupati Maros HM Hatta Rahman berharap kontingen Maros dalam kejurda pelajar ini mampu menempati posisi terbaik, minimal masuk 3 besar.

“Karena potensi olahraga yang dimiliki Maros tak kalah dengan daerah lain. Kami percaya atlit-atlit Maros ini mampu mempersembahkam prestasi terbaiknya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Maros Ilham Syah Azikin menjelaskan, kejurda pelajar ini merupakan proses pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan siklus kegiatan dua tahunan. Kejuaraan ini digelar sebagai tolok ukur prestasi olahraga pelajar di Sulsel.

“Kami berharap atlit Maros dalam ajang ini mampu meraih prestasi terbaik, dalam kejurda pelajar sebelumnya, Maros menempati posisi 6 besar. Semoga dalam kejurda pelajar tahun ini, atlit-atlit Maros bisa menyumbangkan prestasi yang lebih baik sesuai harapan bapak Bupati Maros,” katanya.  (Ilo)


Leave a Reply

Kabar Terbaru