Mobil Internet Kecamatan Perkuat Penerapan IT

Mobil Internet Kecamatan Perkuat Penerapan IT

Maros – Penerapan information technology (IT) atau teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Maros terus digalakkan. Penerapan IT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros merupakan program yang diharapkan mampu meningkatkan dan menjadikan pelayanan semakin baik, cepat dan efisien.

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang meninjau M-PLIK di Kecamatan Bontoa. (Foto: Ilo)

Sebagai bagian dari penerapan IT ini, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menyerahkan satu unit mobil pusat layanan internet kecamatan (M-PLIK) untuk dikelola dan digunakan untuk masyarakat Bontoa saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Bontoa yang digelar di aula SD Inpres 133 Talawe, Kamis (14/2/2013).

HA Harmil Mattotorang mengemukakan, M-PLIK ini diharapkan membantu masyarakat dalam menyediakan akses informasi dan pengetahuan melalui internet sebagai penguatan program penerapan IT serta masyarakat dapat merasakan manfaat internet.

“Karena salah satu tujuan penerapan IT adalah memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Maros, Sulaiman Samad menjelaskan, dalam tahun 2013, program IT Pemkab Maros diarahkan pada penyediaan jaringan internet di sekolah.

Dalam tahap awal, program ini akan dijalankan sekolah-sekolah unggulan. Serta pembangunan infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi untuk menyambung internet ke semua kelurahan, setelah semua kecamatan telah tersambung internet saat ini.

“Serta absensi elektronik sudah diterapkan di setiap instansi sampai kantor kecamatan dan kelurahan, data  ini tersambung langsung dengan server database di Kantor Kominfo Maros,” ujarnya.

Dalam Musrembang Kecamatan Bontoa ini, Wakil Bupati Maros juga menyerahkan tunjangan imam desa, imam kelurahan, imam masjid dan guru mengaji, juga e-KTP. (Ilo)

Tags: TIK


Leave a Reply

Kabar Terbaru