Maros Jadi Pilihan Berinvestasi

Maros Jadi Pilihan Berinvestasi

Maros – Ibarat magnet, Maros terus menarik minat pengusaha untuk berinvestasi. Pengusaha dan investor antre untuk membenamkan modalnya di Kabupaten Maros. Tak lama lagi, satu lagi perusahaan minuman akan membangun pabrik di Maros.

Suasana Kabupaten Maros. (Foto: Adnan)

Pabrik yang akan berdiri itu adalah pabrik minuman Teh Botol Sosro. Sebelumnya perusahaan seperti Teh Gelas dari Grup Orang Tua, pabrik farmasi, pabrik pakan ternak, dan beberapa pengembang  perumahan telah terlebih dahulu menjadikan Maros sebagai tempat investasi.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, Maros dilirik sebagai tempat berinvestasi setelah Makassar karena sangat dekat dengan pusat Kota Makassar.

“Saat ini, jumlah investasi yang masuk di Kabupaten Maros dari 2012 sudah mencapai dua triliun dan kami menargetkan tahun 2013 ini akan melonjat sampai tiga triliun,” ungkap Hatta.

HM Hatta Rahman juga mengatakan, saat ini sudah banyak yang melakukan investasi di Maros karena menilai letak Maros sangat strategis. Selain karena dekat dengan kota Makassar, Maros juga mempunyai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Saat ini Maros menjadi pilihan investasi bagi pengusaha baik itu pengusaha perumahaan sampai pengusaha makan dan minuman. Bahkan ada beberapa perusahaan asing yang mulai menunjukkan ketertarikan untuk berinvestasi di Maros,” paparnya.

Untuk mengatur industri, Pemerintah Kabupaten Maros telah menyiapkan satu kawasan khusus industri yang letaknya dekat dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Seperti di Makassar ada kawasan khusus industri, kita di Maros pun mulai melakukan hal sama dengan menetapkan Marusu sebagai kawasan industri,” ujarnya. (Alim)

Tags: Investasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru