Maros Jadi Incaran Pengembang

Maros Jadi Incaran Pengembang

Maros – Kabupaten Maros menjadi incaran pengembang perumahan besar asal Makassar. Hampir setiap hari ada pengusaha yang menemui Bupati Maros HM Hatta Rahman untuk mencari lokasi perumahan. Bahkan investor asing juga sudah antre untuk membenamkan modal di kabupaten tempat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini berada.

Bupati Maros HM Hatta Rahman Menerima Rombongan Idris Manggabarani. (Foto: Ilo)

Pengusaha sekaligus owner IMB Group, Idris Manggabarani menemui Bupati Hatta Rahman untuk menyampaikan minatnya membangun sejumlah perumahan di Maros bahkan membangun kota baru di Maros, Rabu (6/2/2013).

“Kami siap membangun sejumlah perumahan di Maros, kami juga siap membangun perumahan untuk pegawai Maros bekerjasama dengan pemerintah daerah,” kata Idris yang disebut-sebut akan maju di Pilwali Makassar September tahun ini.

Hatta Rahman menyambut baik rencana Idris membangun Maros namun ia meminta pihak investor menyesuaikan rencananya dengan rencana tata ruang dan tata wilayah (RTRW) Pemkab Maros.

Idris yang datang dengan sejumlah petinggi IMB mengaku siap mematuhi RTRW Maros. “Maros adalah pilihan kedua berinvestasi saat ini setelah Makassar, bahkan kelak akan menjadi pilihan pertama karena Makassar saat ini sudah sangat sesak,” katanya.

Menurut Hatta, saat ini Maros menjadi incaran para investor karena letaknya sangat dekat dengan Makassar. Selain itu di Maros juga terletak Bandara Sultan Hasanuddin sehingga investor dari luar provinsi mudah menjangkau Maros.

Saat ini Idris akan membangun perumahan dengan luas lokasi sekitar 40 hektar di Maros. Namun ia menolak menyebut lokasi yang akan dibebaskan karena takut akan berdampak pada harga jual tanah di sekitar lokasi pengembangan.

“Kami yakin dengan kehadiran perumahan ini akan meningkatkan perekonomian warga Maros karena simpul-simpul ekonomi baru akan tumbuh,” ujarnya.

Investor yang sudah menanamkan modalnya di Maros saat ini antara lain pabrik teh gelas cap Orang Tua, sejumlah pengembang perumahan, dan pabrik pakan ternak, pabrik smelter, dan beberapa pabrik. (Alim)


    Saugroboter Vergleichstest / Reply

    Kami doakan semuanya akan berjalan lancar pak…

    Salam

    arfah / Reply

    semoga maros berjaya dan berkembang.

    Salam,
    Arfah

    asmar / Reply

    kami doakan semoga maros bisa makmur dan jaya. klu bsa secepatnya pak. karena kami juga punya lahan disana perbatasan maros – makassar. Terima kasih………….!

    andi rafi / Reply

    mudah mudahan pembangunan Maros tidak hanya pada pembangunan Fisik yang nyata
    tetapi pembangunan manusia harus ditingkatkan
    salam

    imran / Reply

    mudah mudahan pembanguan Maros tuk ke depannya bisa lebih maju dan penataannya lebih bagus juga tentunya aminn

    anak maros / Reply

    Alangkah indahnya kalau maros kita ini bisa menjadi kota ekowisata yang mendukung program penghijauan wilayah tanpa mengesampingkan potensi ekonominya.
    Saya pribadi kurang setuju karena perumahan zaman sekarang hanya mementingkan aspek ekonomi semata….

    fadel123 / Reply

    Semoga maros berhasil…Amiiin
    🙂
    wassalamualaikum

    A. JAMIL ISMAIL / Reply

    Amin Amin Amin…….

    fahar / Reply

    Alhamdulillah……..mudah-mudahan ada juga tunjangan khusus dri pemkab maros untuk pns.

    yusuf / Reply

    semoga cepat terlaksana sukses marosku

    nur / Reply

    ini adalah bukti bahwa MAROS adalah BERLIAN yang selama ini terbenam dlm lumpur, sekarang BERLIAN itu tlah ditemukan kembali dan melalui Bupati Maros H.M.HATTA RAHMAN, BERLIAN itu terus digosok hingga semakin berkilau…. Selamat datang para PENGEMBANG Kabupaten Maros, Silahkan membantu kami memperindah kilau BERLIAN kami, tapi jangan biarkan kilaunya BERLIAN kami berpendar diantara SAMPAH dan GENANGAN AIR ataupun BANJIR, dan jangan di Tata diatas PEPOHONAN yang DITUMBANGKAN, jangan pula BERLIAN kami di hias diantara SERBUK KARST kami yang indah

Leave a Reply

Kabar Terbaru