Kepala BPK Puji Semangat Bupati Maros

Kepala BPK Puji Semangat Bupati Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Kepala BPK Perwakilan Sulsel Cornell Syarief. (Foto: Ilo)

Maros- Kepala BPK Perwakilan Sulsel Cornell Syarief memuji semangat Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam menyusun laporan keuangan untuk meraih opini WTP. Setelah enam kali disclaimer, dibawah kepemimpinan Hatta, tahun lalu Maros langsung meraih WDP.

“Semangat Maros (dalam mengejar WTP) ini saya sebar ke daerah lain agar mereka juga ikut semangat,” kata Cornell dalam sambutannya, Rabu (20/2), di depan kepala SKPD Maros di Pendopo Pemkab Maros.

Kepala BPK Sulsel ke Maros bersama sejumah auditor untuk memulai pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Maros tahun 2012.  Menurutnya, ini adalah kunjungan balasan setelah Senin (18/2/2012) lalu Bupati Maros dan sejumlah kepala SKPD mendatangi BPK Sulsel.

“Kemarin (Senin lalu), Maros datang dengan rombongan. Ini merupakan bukti bahwa Pemkab Maros bersungguh-sungguh dalam membuat laporan keuangan,” katanya.

“Kami sudah memetakan daerah yang hampir WTP. Kami juga memperhatikan kepala daerah yang mempunyai komitmen tinggi, mudah-mudahan tahun ini ada lima atau enam daerah yang WTP,” katanya lagi. Tahun lalu, yang meraih opini WTP hanya sekitar tiga daerah.

Sementara itu, HM Hatta Rahman mengakui LKPD Maros masih mempunyai sejumlah hambatan seperti pendataan aset yang belum baik, pengelolaan barang yang belum terintegrasi antara SKPD dan bagian aset.

Kendala lainnya, temuan aparat tidak bisa ditindaklanjuti karena yang bersangkutan sudah pindah tempat bahkan ada yang sudah meninggal. Bupati Maros juga menyampaikan rasa senangnya kepada Kepala BPK Sulsel karena sudah berkunjung ke Maros. (Alim)

Tags: Keuangan


Leave a Reply

Kabar Terbaru