Intelejen Daerah Diminta Jaga Kekompakan

Intelejen Daerah Diminta Jaga Kekompakan

Bupati Maros Pimpin Rakor Kominda Maros (foto: Ilo)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman meminta Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Maros menjaga kekompakan dan komunikasi di sesama anggota Kominda. Hal tersebut dikatakan Hatta saat membawakan sambutan dalam Rapat Koordinasi Kominda Maros di aula kantor Bupati Maros, Selasa (12/2/2013).

“Kita harus menjaga kekompakan dan komunikasi sesama anggota Kominda demi tercapainya keamanan di Kabupaten Maros. Kita tidak ingin lagi kejadian Teroris melarikan diri ke Maros terulang,” kata Ketua Kominda Maros ini.

Ia juga meminta Kominda Maros mendata nama sekaligus nomor telepon aparat pemerintah, TNI, dan Polri di desa, kelurahan, hingga kecamatan agar gampang melakukan koordinasi jika terjadi kejadian penting.

“Kita tidak ingin kepanikan saat banjir beberapa waktu lalu terulang. Ketika itu kita sangat susah menjalin komunikasi karena banjir di mana-mana sementara jalan-jalan macet. Karenanya saya berharap komunikasi sesama anggota Kominda harus terus dijalin,” katanya lagi.

Sementara itu, Wakapolres Maros Kompol Ardiansyah, mengatakan, kondisi keamanan Maros sangat kondusif. Ini terbukti dengan banyaknya investor yang tertarik menanamkan modalnya di Maros.

Kominda dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 11 tahun 2006 dan mengalami perubahan dengan Permendagri Nomor 16 tahun 2011. Kominda adalah forum komunikasi dan koordinasi unsur intelijen dan unsur pimpinan daerah. (Alim)


Leave a Reply

Kabar Terbaru