Bupati Maros Tinjau Pasar Tradisional

Bupati Maros Tinjau Pasar Tradisional

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman meninjau dua pasar tradisional, kedua pasar tersebut adalah pasar Bulu-bulu yang berada di kecamatan Marusu dan pasar Batangase kecamatan Mandai, Rabu (27/2/2013).

Bupati Maros HM Hatta Rahman Meninjau Pasar Bulu-bulu. (Foto: Ilo)

Kedua pasar ini diprioritaskan akan direhabilitasi menjadi pasar modern. Hatta mengatakan, pihaknya konsen untuk melakukan perbaikan pasar-pasar tradisional menjadi lebih modern.

“Bukan diubah menjadi mall tapi lebih asri, bersih. Tidak seperti sekarang, beberapa pasar tradisional terkesan kumuh, gelap, kotor dan becek,” jelas Hatta.

Dia melanjutkan, akibat kesan kumuh yang disematkan pada pasar tradisional, beberapa masyarakat lebih memilih berbelanja di supermarket ataupun minimarket. Dengan penataan pasar tradisional yang bersih, asri dan nyaman akan mengembalikan masyarakat memilih berbelanja di pasar.

Tahun ini, sebesar Rp4 Miliar dianggarkan untuk menyulap pasar batangase menjadi pasar yang lebih modern. Anggaran ini berasal dari APBN pusat. Tahun lalu, pasar tradisional yang mendapat kucuran rehabilitasi adalah pasar Camba sebesar Rp4 Miliar dan telah siap digunakan. (Alfi)

Tags: Pasar


Leave a Reply

Kabar Terbaru