Bupati Maros Punya Buku Pintar

Bupati Maros Punya Buku Pintar

Rapat SKPD Pemkab Maros. (Foto: Adnan)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman punya “buku pintar” dalam mengelola keuangan. Dalam buku itu, semua hal terkait pengelolaan keuangan sudah diatur yang haram bagi SKPD untuk melanggarnya.

“Dalam buku ini semuanya sudah diatur, termasuk kapan dana bisa tarik. Buku ini harus menjadi pedoman bagi SKPD dan pengelola keuangan, haram hukumnya melanggar aturan dalam buku ini,” katanya memperkenalkan buku itu dalam rapat koordinasi SKPD di ruang rapat bupati, Rabu (27/2/2013).

Ia menjelaskan, dalam buku panduan berukuran jumbo tersebut, akan terlihat jadwal kegiatan dan harus dilaksanakan sesuai waktunya.

“Jika tidak dilaksanakan sesuai waktunya, program yang telah disusun akan hangus. Sebaliknya, kegiatan yang dipercepat dari jadwal juga tidak bisa dilaksanakan,” jelas Ketua DPD PAN Maros ini.

Masih dalam “buku pintar” tersebut, juga tercantum jelas jadwal bagi SKPD pengelola pendapatan untuk memasukan pendapatannya.  “Tidak ada lagi istilah tiba masa tiba akal karena sudah ada target dan jadwal yang ditetapkan,” kata insinyur lulusan Fakultas Teknik Unhas ini.

Dalam waktu dekat, buku itu akan dibagikan pada SKPD agar bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan. (Alim)

Tags: Lain-lain


    M. Riza (Gapeksindo Maros) / Reply

    Salut Pa’ Bupati,,,Moga buku pintar ini dapat mengoptimalkan kinerja Aparatur Pemkab. Maros, moga warning haram bila tidak mengikuti aturan dalam buku tersebut tidak lagi dicederai dengan kebijakan,,,,

    Sapri / Reply

    Pak Bupati Buku Pintar itu hanya buku yang tidak bisa berbuat jadi hanya tinggal buku saja kalau pelaksanaannya tidak sesuai dengan kenyataan.

Leave a Reply

Kabar Terbaru