Bagian Asset Pemkab Maros Fokus Sertifikatkan Tanah

Bagian Asset Pemkab Maros Fokus Sertifikatkan Tanah

Kabag Aset Pemkab Maros, Frans Johan. (Foto: Alim)

Maros – Kepala Bagian Asset Pemkab Maros Frans Johan menargetkan mensertifikatkan semua tanah pemda. Menurutnya, saat ini masih banyak sekolah, puskesmas, dan kantor pemda yang berdiri di atas lahan yang belum disertifikatkan.

“Target utama kita adalah membenahi semua aset pemda, baik yang baru maupun yang sudah lama ada. Tanah sekolah, puskesmas, dan kantor masih banyak yang belum disertifikatkan. Ini akan menjadi perhatian utama kami,” kata Kabag Aset yang baru ini.

Mantan kabag pemerintahan ini mengatakan, pendataan aset sangat penting untuk menghindari sengketa dengan warga. “Lagi pula ini menjadi catatan utama BPK”, katanya.

Kepada kepala SKPD ia meminta agar memperjelas asal usul aset yang dikuasainya agar mempermudah kepala SKPD yang bersangkutan saat dimintai pendapat oleh BPK.

Sebelumnya Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, ia sengaja menunjuk Frans sebagai kabag aset karena sudah berpengalaman dalam mengurus tanah dengan BPN sejak masih menduduki jabatan kabag pemerintahan. (Alim)

Tags: Asset


    melisa.indriyani / Reply

    mantap gan infonyah ..

    bangreff / Reply

    sukses pendataannya untuk pak kabag asset,,,

Leave a Reply

Kabar Terbaru