Pejabat KLH Bagi Tips Adipura

Pejabat KLH Bagi Tips Adipura

Rapat Koordinasi Adipura Maros (Foto: Adnan)

Maros – Pejabat Kementerian Lingkungan Hidup, Asisten Deputi Pengelolaan Sampah, R Sudirman dan Anggota Dewan Pertimbangan Adipura Prof Karim Saleh membagikan tips agar Kabupaten Maros mendapatkan Piala Adipura tahun ini.

Tips tersebut disampaikan langsung Sudirman di depan Bupati Maros HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekda H Baharuddin di Ruang Rapat Bupati Maros, Selasa (12/2/2013). Menurutnya, Maros sudah cukup bersih utamanya jalan di Kota Turikale.

Namun Sudirman menilai pohon peneduh di jalan utama Kota Maros masih kurang. Jika pohon peneduh cukup banyak, ia yakin nilai Maros akan bertambah pada penilaian tahap dua yang akan berlangsung pada bulan Maret ini.

Sudirman menambahkan, yang membuat nilai Maros kurang karena kurangnya pemilahan sampah di kantor-kantor pemerintah, termasuk di Kantor Bupati Maros. “Pemilahan sampah di kantor-kantor pemerintah masih kurang padahal alat dan fasilitasnya ada. Harusnya ini bisa mendongkrak nilai Maros,” ujarnya.

Sementara Anggota Dewan Pertimbangan Adipura Prof Karim Saleh meminta kepala SKPD di Maros tidak tidur nyenyak sebelum menerima Piala Adipura langsung dari tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kepala SKPD harus keliling setiap hari untuk memantau kebersihan kota. Ini harus dilakukan agar Maros mendapatkan Piala Adipura,” kata akademisi Unhas ini. Tahun sebelumnya Maros telah mendapatkan Piagam Adipura. (Alim)


    Muh.Yasir. / Reply

    Meskipun pemkab Maros sdh berusaha semaksimal mungkin tuk meraih Piala Adipura,jika warga d mayarakatx tdk ada rasa kesadaran tuk melaksanakan kerja bakti d gotong royong kami rasa mustahil Adipura kita kan raih tahun ini.
    saya selaku Ketua RTB Perumnas Tumalia sdh berusaha mengajak warga tuk membantu program Pemkab Maros,namun rasa KESADARAN itu tdk ada.saya tdk tau jalan apa lg yg harus di pakai tuk bisa kembalikan kesadaran d kepedulian warga akan kebersihan di lingkungan masing2.
    .

Leave a Reply

Kabar Terbaru