Alokasi Dana Desa Triwulan I Diserahkan

Alokasi Dana Desa Triwulan I Diserahkan

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan ADD kepada Ketua APDESI Maros Abdul Azis. (Foto: Ilo)

Maros – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyerahkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Triwulan I tahun 2013 kepada 80 desa se-Kabupaten Maros. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Senin (25/2).

Jumlah ADD yang diserahkan untuk triwulan pertama sebesar Rp3,750 Miliar dari total ADD tahun 2013 sebesar Rp15 Miliar. Bupati Maros HM Hatta Rahman mengharapkan ADD ini dapat dimanfaatkan oleh para kepala desa untuk masyarakat desa.

“Kita berharap, semoga dengan lebih cepatnya ADD diserahkan, akan semakin meningkatkan kinerja dan semangat kepala desa dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa-red). ADD juga saya harap dapat diserap dengan optimal,” jelasnya.

ADD ini diberikan untuk pembangunan desa dengan estimasi 60 persen untuk kegiatan fisik dan 40 persen untuk belanja desa. Kegiatan fisik  seperti perbaikan jalan,  rehabilitasi pasar dan perbaikan kantor desa. Jika penyerapan ADD tahun 2013 ini optimal, maka tahun 2014 mendatang Pemkab Maros akan menambah ADD menjadi Rp20 Miliar.

Sedangkan Ketua Asosiasi Pemerintaha Desa (Apdesi) Kabupaten Maros Abdul Azis mengapresiasi pencairan ADD ini karena pencairan yang lebih cepat membuat proses pemerintahan dan pembangunan di desa juga berjalan dengan cepat. Dirinya juga akan memantau penggunaan dana ADD ini. (Alfi)

Tags: ADD, Kades


Leave a Reply

Kabar Terbaru