Bupati Maros Kukuhkan Pengurus Perpadi

Bupati Maros Kukuhkan Pengurus Perpadi

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perpadi Maros. (Foto: Ilo)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik Pengurus Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras (Perpadi) Kabupaten Maros di aula Kantor Bupati Maros, Jumat (18/1/2013) kemarin.

Kehadiran Perpadi diharapkan membantu pemerintah daerah menstabilkan harga komoditas padi saat harga tidak stabil khususnya ketika saat panen. Terutama karena 60 persen penduduk Maros adalah petani sehingga peran Perpadi sangat diharapkan dapat membantu kesejahteraan petani.

Perpadi yang dipimpin pengusaha H Abd Rahman Rala diharapkan dapat membantu pemerintah membina pengusaha penggilingan padi dan membantu menyebarluaskan kebijakan pemda terkait pertanian.

Perpadi juga akan membantu meningkatkan PAD,  mengembangkan usaha agribisnis pertanian, serta menstabilkan harga dasar komodtas padi saat harga tidak stabil. Serta mengawasi stakeholder dari luar yang melakukan transaksi gabah yg menyebabkan harga bervariatif.

Bupati Maros menjelaskan, ekonomi Maros akan  meningkat karena banyaknya dana ke Maros salah satunya disebabkan karena banyaknya penjualan beras petani.

“Kita harap kadis koperindag melobi sejumlah pasar untuk membeli beras kita. Saat ini sudah ada permintaan pengusaha beras di Medan yang meminta 1.200 ton beras sebulan,” ungkapnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Perpadi Maros ini dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Maros. Perusda yang ada di Maros saat ini yakni Perusda Asset, Perusda Pertanian, serta Perusda Wisma Maros di Jakarta. *


Leave a Reply

Kabar Terbaru