Bupati Maros Bantu Korban Bencana

Bupati Maros Bantu Korban Bencana

Bupati Maros HM Hatta Rahman Serahkan Bantuan. (Foto: Ilo)

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman meninjau rumah warga yang terkena angin puting beliung di tiga kecamatan, Selasa (9/1/2013). Tiga kecamatan itu adalah Turikale, Lau dan Bantimurung.

Lokasi pertama yang ditinjau Hatta adalah Kelurahan Taroada di Kecamatan Turikale, di tempat ini terdapat 31 rumah warga diterjang angin puting beliung, sejumlah atap rumah beterbangan dan tersangkut di atas pohon.

Hatta kemudian mengunjungi Kelurahan Allepolea di Kecamatan Lau dan melihat kondisi 19 rumah warga yang menjadi juga rusak akibat angin puting beliung.

Selanjutnya adalah Desa Minasa Baji di Kecamatan Bantimurung, di sini terdapat 55 rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung, bahkan sebuah rumah warga ambruk dan rata dengan tanah akibat hempasan angin yang amat kencang. Juga terdapat satu sekolah yang atapnya jebol.

“Kunjungan ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Maros terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa bencana, kami juga terus memantau perkembangan yang terjadi dan terus menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban. Serta akan memperbaiki infrasruktur yang rusak akibat bencana,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang juga melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan ke sejumlah lokasi bencana banjir di Kecamatan Camba dan Cendrana. Dalam kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Maros ini, juga diserahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana dengan total yang diserahkan Rp100 juta. *

Tags: Bantuan


Kabar Terbaru