Breaking News
Home / Headline / Penghargaan / Wakil Bupati Maros Lantik 100 Pejabat Fungsional

Wakil Bupati Maros Lantik 100 Pejabat Fungsional

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang melantik 100 pejabat fungsional lingkup Pemkab Maros. Harmil melantik dan mengambil sumpah pejabat mewakili Bupati Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros Senin (31/12/2018).

100 pejabat fungsional ini terdiri dari fungsional pamong praja, penilik, auditor, pengawas pemerintahan dan tenaga kesehatan. Menurut Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Maros Agustam, pelantikan pejabat fungsional ini dilakukan setelah mereka lulus uji kompetensi dan memenuhi syarat.

“Banyak dari pejabat ini bergeser dari struktural ke fungsional. Bukan karena kita yang mau tapi karena mereka ikut uji kompetensi dan memenuhi syarat,” ujar Agustam.

Adapun pejabat yang dilantik yakni pustakawan sebanyak empat orang, penilik 5 orang, fungsional pamong belajar satu orang, tenaga kesehatan 25 orang, pengawas pemerintahan 17 orang, auditor 10 orang, penyuluh pertanian 33 orang, pamong praja 4 orang dan penera 1 orang.

Sementara itu, Harmil Mattotorang usai pelantikan mengatakan, pengembangan pola karir ASN tidak semata pada jabatan struktural saja tetapi juga berorientasi pada pengembangan pada jabatan fungsional.

“Sebenarnya jabatan fungsional sesungguhnya memiliki beberapa keunggulan. Dari segi tunjangan, pangkat dan golongan mempengaruhi tingkat jabatan fungsionalnya dan besarnya tunjangan. Keunggulan lainnya, jika mencukupi angka kredit maka satu atau dua tahun sudah bisa naik pangkat, ini lebih cepat dibanding jabatan struktural yang harus menunggu empat tahun,” papar Harmil.

Lebih jauh, Harmil berharap pejabat fungsional yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik, memiliki kinerja dan produktivitas yang tinggi, berintegritas, inovatif serta mengedepankan kualitas pelayanan publik.

Check Also

Pesantren Nahdlatul Ulum Kabupaten Maros Terpilih Sebagai Model Pesantren Ramah Anak

Pesantren Nahdhatul Ulum Kabupaten Maros Sulawesi Selatan terpilih sebagai Model Pesantren Ramah Anak, penetapan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *