Breaking News
Home / Headline / Penghargaan / Maros kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Maros kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya


Kabupaten Maros kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya, yang kedua kali, setelah tahun 2016 meraih APE yang pertama kali.

Penghargaan ini diterima Bupati Maros, HM Hatta Rahman, yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden Ri di Jakarta, Rabu (19/12/2018)

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, penghargaan APE merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi atas upaya meningkatkan kualitas program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pengarusutamaan gender. Kita bersyukur karena Maros kembali dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten dan kota lainnya di Indonesia,” ungkapnya, usai menerima penghargaan.

Sementara Kadis PPPA Maros, Muh Idrus menyampaikan, penghargaan ini diraih, karena Kabupaten Maros memiliki kebijakan, perencanaan dan penganggaran yang mengintegrasikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, potensi dan penyelesaian permasalahan laki-laki dan perempuan dalam pembangunan.

“Kabupaten Maros telah memiliki Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pengarusutamaan Gender, yang bertujuan untuk mengatasi kesenjangan gender dengan strategi pengarusutamaan gender,” ujarnya.

Disamping peran pemerintah, untuk mendapat penghargaan APE partisipasi masyarakat, dukungan dunia usaha dan perguruan tinggi menjadi indikator penting dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender.

Check Also

Pesantren Nahdlatul Ulum Kabupaten Maros Terpilih Sebagai Model Pesantren Ramah Anak

Pesantren Nahdhatul Ulum Kabupaten Maros Sulawesi Selatan terpilih sebagai Model Pesantren Ramah Anak, penetapan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *