Home / Pembangunan / Tahun 2014, Pemkab Maros Renovasi Pasar Kecamatan

Tahun 2014, Pemkab Maros Renovasi Pasar Kecamatan

BUPATI Maros HM Hatta Rahman akan merenovasi tujuh pasar kecamatan pada 2014. Pasar-pasar ini sudah 20 tahun lebih tidak pernah direnovasi.

Pasar Batangase
Bupati Maros HM Hatta Rahman meninjau Pasar Batangase beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Pemkab Maros)

Pasar tersebut adalah Pasar Barandasi (Kecamatan Lau), Pasar Simbang, Pasar Bulubulu (Marusu), Pasar Cenrana, Pasar Batubassi (Bantimurung), Pasar Mallawa dan Pasar Batangase (Mandai).

Renovasi Pasar Batangase tahun lalu telah berjalan dan akan dilanjutkan tahun 2014 ini. Renovasi itu membutuhkan anggaran Rp 40 miliar hingga Rp 50 miliar.

“Tidak semua anggaran ini dari APBD kita, ada juga sharing dari APBN atau kementerian perdagangan. Kalau nilai sharing saya belum bisa merinci,” ujarnya.

Ke 14 pasar kecamatan semua harus direnovasi karena ada beberapa pasar yang sejak dibangun belum pernah diperbaiki seperti Pasar Batubassi kecamatan Bantimurung.

Renovasi pasar kecamatan ini berkonsep semi modern atau tradisional modern sehingga penjual dan pembeli akan merasa nyaman saat bertransaksi. (*)

Check Also

BUPATI MAROS DIDAMPINGI WABUP RESMI MEMBUKA RANGKAIAN KEGIATAN MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2024 DI MALLAWA

Maros–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengawali rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan …

One comment

  1. Mau nanya kepada pihak yang terkait, sehubungan pentingnya informasi ini terhadap kami, maka kami mau tahu “berapa besar Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Kabupaten Maros?”. Terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.