Home / Headline / Bupati dan Wabup Maros Hadiri Pameran Museum Dilanjutkan Penyerahan Hadiah Lomba Cerita Rakyat di Grand Mall

Bupati dan Wabup Maros Hadiri Pameran Museum Dilanjutkan Penyerahan Hadiah Lomba Cerita Rakyat di Grand Mall

Maros –   Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menggelar pameran Museum temporer yang dilaksakanan di Grand Mall- Maros, Sabtu siang (10/04/21).    

Pameran temporer ini menampilkan berbagai macam koleksi dari Museum Daerah Maros seperti koleksi arkeologi berupa cangkang molusca, fragmen gerabah dan artefak batu. Selain itu, ada pula koleksi keramologi berupa peralatan rumah tangga masa lampau serta koleksi etnografi berupa koleksi badik tua.           

Kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung mall, pasalnya ada banyak dari pengunjung yang antusias melihat langsung berbagai macam koleksi milik museum daerah tersebut.

Plt Kepala Bidang Kebudayaan Andi Yuliana mengatakan kegiatan pameran temporer ini bertujuan sebagai sarana edukasi ke masyakat sekaligus memperkenalkan bahwa Maros memiliki Museum Daerah dengan berbagai macam koleksi peninggalan masa lampau.     

” Sengaja kita pilih mall untuk kegiatan ini, tujuannya untuk memperkenalkan ke khalayak ramai  jika Maros memiliki Museum Daerah sendiri dengan berbagai koleksi peninggalan masa lampau” ujarnya.     

Kegiatan pameran temporer ini akan dilaksanakan selama dua hari, diharapkan setelah terlaksananya pameran ini antusias masyarakat untuk berkunjung ke Museum semakin tinggi.

“Besar harapan kami setelah terselenggaranya pameran ini kedepannya antusiasme masyarakat semakin tinggi untuk berkunjung ke Museum mempelajari masa lampau daerahnya” harapnya.  

Selain pameran teknologi spektakuler, Disbudpar Maros juga mengger lomba cerita rakyat dan pengumuman pemenang lomba penulisan sejarah lokal.                 

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.