Home / Nasional / Berita Nasional / Bahas Pembangunan Pabrik Amunisi di Maros, Bupati HAS Chaidir Syam Hadiri Undangan Kemenhan RI

Bahas Pembangunan Pabrik Amunisi di Maros, Bupati HAS Chaidir Syam Hadiri Undangan Kemenhan RI

Maros –  Guna meningkatkan kapasitas produksi amunisi agar dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri,Kementerian Pertahanan RI rencananya akan membangun industri amunisi atau pabrik peluru yang berlokasi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayuda dalam pertemuannya dengan Bupati Maros HAS Chaidir Syam di Kantor Kemenhan RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (31/03/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Ketua DPRD Kabupaten Maros  H.A. Patarai Amir,  Sekda A Davied Syamsuddin dan Kepala Dinas PU & PR Kabupaten Maros Mustakim diundang oleh Kemenhan dalam rangka membahas perencanaan pembangunan industri amunisi tersebut.  

Rencananya, pabrik amunisi ini akan dibangun di Kecamatan Tompobulu diatas lahan seluas ±4 ha oleh PT Kambria Pertahanan Indonesia (KPI).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam nampak antusias dengan pertemuan ini dan berharap semoga perencanaan pembangunan pabrik amunisi ini berjalan lancar.  (DisKominfo)

Check Also

Jajaki Rencana Pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros, Bupati Hadiri Diskusi di Kantor Kemenag RI

Kementerian Agama Republik Indonesia sedang menjajaki pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros. Diskusi tentang pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.