Home / Headline / Pelantikan Pengurus TP-PKK Kabupaten Maros, Dekranasda dan Pengukuhan Bunda Paud 2021-2026

Pelantikan Pengurus TP-PKK Kabupaten Maros, Dekranasda dan Pengukuhan Bunda Paud 2021-2026

Maros –    Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari  didampingi Ketua Tim Penggerak  PKK Hj Ulfiah Nur Yusuf, melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna Kantor BupatiMaros, Senin(29/03/2021).

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan Pengukuhan Hj UlfiahNur Yusuf sebagai Bunda PAUD Kabupaten Maros masa bakti 2021-2026.

Dalam pidato sambutannya, Bupati berharap kepada pengurus yang dilantik dan dikukuhkan hari ini dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar program-program yang dilaksanakan berkontribusi terhadap pemerintahan menuju terwujudnya Maros lebih sejahtera, religious dan berdaya saing.

“Tim Penggerak PKK merupakan bagian integral pemerintah yang strategis, TP-PKK harus bisa membuat  program yang Inovatif untuk ­­kesejahteraan keluarga . Melalui pelaksanaan program PKK bekerjasama dengan pemerintah daerah, diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai persoalan di masyarakat“  tutur beliau.    

Hal lain, Bupati juga menyampaikan kepada Pengurus Dekranasda agar dapat memberikan sumbangsih positif seperti mengaktifkan dan mencintai produk-produk UMKM di Maros untuk menggeliatkan roda perekonomian di tengah masa Pandemi Covid-19.        

“Perekonomian kita terkontraksi di masa pandemi, karenanya, memperkuat kerjasama antara seluruh komponen masyarakat dan pemerintah secara buttom-up atau top-down untuk menstabilkan perekonomian. Alhamdulillah, tahun depan Kementerian Perdagangan berencana memberi bantuan di sentra industry kepada pelaku UMKM, InsyaAllah Program Warung Keren bisa membatu perkonomian masyarakat kecil  dan menengah,”  pungkas beliau.  

Kegiatan ini turut pula dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, para Kepala OPD/Camat lingkup Pemkab Maros, jajaran pengurus TP-PKK se-Kabupaten Maros,  Anggota Dekranasda se-Kabupaten Maros dan Pengurus PAUD se-Kabupaten Maros.    (DisKominfo)     

Check Also

Jajaki Rencana Pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros, Bupati Hadiri Diskusi di Kantor Kemenag RI

Kementerian Agama Republik Indonesia sedang menjajaki pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros. Diskusi tentang pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.