Home / Headline / Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Hadiri Munas V APKASI di Jakarta

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Hadiri Munas V APKASI di Jakarta

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang berlangsung di Hotel Indonesia, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bersama-sama menangani dampak pandemic Covid-19 baik di sektor kesehatan mau pun sektor ekonomi.

Munas dilaksanakan secara Hybrid yaitu perpaduan pertemuan tatap muka dan virtual dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di tempat terpisah, Wabup Hj Suhartina Bohari tampak antusias mengikuti pidato sambutan Presiden Joko Widodo melalui vicon. Sementara itu, sejumlah pejabat teras turut mendamping Presiden di Istana Negara antara lain Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas selaku Ketua Umum APKASI.

Munas kali ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kolaborasi Pusat, Daerah dan Swasta dengan Dukungan Kebijakan yang Berpihak.”

Hal ini tentu relevan dengan peran APKASI sebagai wadah pemerintah kabupaten yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan otonomi daerah di tingkat kabupaten agar berjalan baik dan bettul-betul menjadi mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten.

Check Also

Jajaki Rencana Pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros, Bupati Hadiri Diskusi di Kantor Kemenag RI

Kementerian Agama Republik Indonesia sedang menjajaki pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros. Diskusi tentang pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.