Home / Headline / Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Hadiri Munas V APKASI di Jakarta

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Hadiri Munas V APKASI di Jakarta

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang berlangsung di Hotel Indonesia, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bersama-sama menangani dampak pandemic Covid-19 baik di sektor kesehatan mau pun sektor ekonomi.

Munas dilaksanakan secara Hybrid yaitu perpaduan pertemuan tatap muka dan virtual dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Di tempat terpisah, Wabup Hj Suhartina Bohari tampak antusias mengikuti pidato sambutan Presiden Joko Widodo melalui vicon. Sementara itu, sejumlah pejabat teras turut mendamping Presiden di Istana Negara antara lain Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas selaku Ketua Umum APKASI.

Munas kali ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kolaborasi Pusat, Daerah dan Swasta dengan Dukungan Kebijakan yang Berpihak.”

Hal ini tentu relevan dengan peran APKASI sebagai wadah pemerintah kabupaten yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan otonomi daerah di tingkat kabupaten agar berjalan baik dan bettul-betul menjadi mitra strategis antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten.

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.