Home / Headline / Dukung Ketersediaan Pangan, Bupati-Wakil Bupati Maros Tebar Benur Udang Windu dan Benih Ikan

Dukung Ketersediaan Pangan, Bupati-Wakil Bupati Maros Tebar Benur Udang Windu dan Benih Ikan

Maros – Bupati Maros HAS Chaidir Syam – Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari  menjalankan Program 100 Hari Kerja dengan terjun langsung ke masyarakat, antara lain mendukung ketersediaan pangan dengan menebar benur udang windu (sitto) dan benih ikan kakap putih di Desa Ampekale Kecamatan Bontoa, Senin Sore (22/02/2021).

Menurut Bupati, ini merupakan hasil kerja sama yang baik dengan pihak Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Sebanyak 1.810.000 benur udang windu dan 15.000 benih kakap putih yang ditebar dan distribusikan langsung untuk 6 kelompok petambak. Pendistribusian bantuan benih ini merupakan langkah nyata pemerintah guna menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan peningkatan kesejahteraan para petambak di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita berharap, ini merupakan langkah konkrit pemerintah dalam upaya meningkatkan budidaya produksi ikan di Kecamatan Bontoa dan kami juga sampaikan terima kasih kepada pihak BPBAP yang hingga saat ini terus bersinergi dengan kami dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19,”  tutup Bupati.

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.