Home / Nasional / Berita Nasional / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dampingi Presiden Resmikan Pengoperasian Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dampingi Presiden Resmikan Pengoperasian Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Maros – Bupati Maros HAS Chaidir Syam turut mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Pengoperasian Kolam Regulasi Nipa-Nipa di Dusun Mangempang Desa, Moncongloe Lappara, Maros, Kamis(18/03/2021). 

Peresmian ini ditandai dengan Pemutaran Roda Pintu Air Kolam oleh Presiden dan disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Mohammad Basuki Hadimoeljono serta  Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman.

Kolam Regulasi ini luasnya mencapai  83 ha yang mampu menampung volume air 2.7 juta kubik sehingga kemampuan Kolam ini dapat  membendung air sekaligus menyuplai saluran irigasi dan mengontrol bencana banjir di 3 wilayah, yakni Makassar, Maros dan Gowa.     

Bupati HAS Chaidir Syam mewakili seluruh warga Kabupaten Maros menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas peresmian Kolam Regulasi ini dan berharap sinergitas yang baik antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemkab Maros tetap terjaga sehingga program pembangunan yang pro kepada masyarakat, untuk Indonesia yang Maju dan Indonesia yang Keren dapat terwujud.  (DisKominfo)                                                                 

Check Also

Jajaki Rencana Pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros, Bupati Hadiri Diskusi di Kantor Kemenag RI

Kementerian Agama Republik Indonesia sedang menjajaki pembangunan Madrasah Luar Biasa di Maros. Diskusi tentang pembangunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.