Home / Headline / Tingkatkan Kompetensi ASN Bidang Jurnalistik, Bagian Humas Setda Gelar Workshop

Tingkatkan Kompetensi ASN Bidang Jurnalistik, Bagian Humas Setda Gelar Workshop

Pemkab Maros dalam upayanya meningkatkan kompetensi dan kapabilitas ASN khususnya bidang Jurnalistik di tengah massivnya arus perkembangan informasi era Revolusi Industri 4.0 ini, menggelar Kegiatan Workshop yang dimotori oleh Bagian Humas Setda dengan mengusung tema Jurnalistik Sebagai Media Komunikasi Berita Dalam Pembangunan Daerah.

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Asisten Administrasi, Sulaeman Samad pada Rabu, 25 September 2019 bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros. Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Sulaeman Samad menyampaikan; “nantinya setiap OPD akan ada Urusan Kehumasannya masing-masing, inilah yang melandasi kenapa bagian Humas Setda menyelenggarakan kegiatan workshop jurnalistik pada hari ini. Jadi, ASN bukan hendak dilatih, akan tetapi ditambah pengetahuan dan wawasannya tentang bagaimana menulis dan mengolah data menjadi sebuah berita resmi Pemerintah Daerah.”

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing OPD/Kecamatan dan Kalangan Jurnalis dari Sejumlah Media dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni Jupriadi Asmaradhana, seorang Aktivis Jurnalis Makassar sekaligus Koordinator Relawan KPJKB Sulsel dan Imam Dzulkifli, Jurnalis dari Harian Fajar.

Materi yang dibawakan mulai dari Dasar-Dasar Jurnalistik dan Kode Etiknya sampai pada Teknis Menulis, Menyunting Berita dan Press Release, cukup menambah wawasan keilmuan peserta di bidang jurnalistik. Penyajian materi yang atraktif, relax tapi juga straight to the point makin menghidupkan suasana workshop ditambah lagi dengan diselingi sesi tanya-jawab.

Maksud dan tujuan kegiatan ini selain untuk memberi pemahaman tentang dasar-dasar jurnalistik kepada ASN di setiap OPD/Kecamatan, juga agar ASN mampu menghasilkan berita yang baik, informatif, akuntabel dengan tetap dalam koridor Kode Etik Jurnalistik dan dapat terpublikasinya berita kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di masing-masing OPD.

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.