Home / Headline / Forum Anak Maros Laksanakan Lomba Untuk Pemulihan Trauma Siswa SD Korban Rubuhnya BTS

Forum Anak Maros Laksanakan Lomba Untuk Pemulihan Trauma Siswa SD Korban Rubuhnya BTS

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros kerjasama dengan Forum Anak Buttasalewangan Maros (FABS) melaksanakan Trauma Healing di SD Negeri 240 Baddo Baddo Mandai dengan melaksanakan kegiatan permainan dan perlombaan sebagai upaya membangun keceriaan siswa yang sempat beberapa hari tidak masuk sekolah pasca rubuhnya tower jaringan seluler yang menimpa bangunan sekolah dan melukai beberapa siswa yang juga membuat trauma seluruh siswa yang melihat peristiwa tersebut, Minggu (8/9/2019).

ABS Maros melaksanakan kegiatan lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, lomba joget rebutan kursi dan lari kelereng yang melibatkan seluruh siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 159 siswa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros Idrus mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya membuat siswa kembali ceria dan merasa nyaman untuk kembali belajar di sekolah tanpa ada rasa takut akibat bencana beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan hari ini adalah pendampingan ke tiga setelah sebeumnya dilaksanakan kegiatan dongeng trauma healing dari Rumah Dongeng kerjasama Rumah Dongeng (Puguh Herumawan), Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah serta difasilitasi dan dipandu oleh Lory Hendrajaya Direktur Radio Maros FM pada tanggal 21/8/2019, serta terapi psikologis bersama Psikolog P2TP2A dan PUSPAGA Provinsi Sul Sel dan Kab. Maros pada tanggal 23/8/2019 “, lanjut Idrus.

Kepala SDN 240 Baddo- Baddo Hj. Nurmiati menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih, serta berharap kegiatan ini bisa membuat siswa bisa kembali ceria dan mengikuti pembelajaran tanpa ada perasaan takut.

Kegiatan lomba mendapatkan dukungan dari PT. Permata Karya Perdana sebagai penyedian layanan sewa Base Transceiver Station (BTS) atau menara telekomunikasi untuk operator telekomunikasi dengan memfasilitasi menyiapkan bahan dan hadiah lomba.

Hadir mewakili PT. Permata Karya Perdana Syamsuddin melihat langsung kegiatan lomba dan memberikan hadiah kepada pemenang lomba dan menyampaikan dukungan untuk pembangunan mushollah sekolah, serta pemulihan kesehatan dan psikologis siswa untuk kembali aktif belajar.

Ketua FABS Maros Muh. Wahyu. R menyampaikan bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh FABS merupakan program kerja Perayaan Tujuh Belasan (Petasan) dengan lomba yang diharapkan membuat siswa SD Negerei 240 Baddo Baddo bergembira dan ceria kembali sekaligus untuk memulihkan kondisi psikologis siswa.

“Forum Anak Kabupaten Maros merupakan wadah partisipasi anak untuk menampung aspirasi suara anak yang dikelola oleh anak berusia 18 tahun kebawah, dan berperan dalam memberi masukan dalam proses perencanaan, pemantauan serta evaluasi kebijakan program dan kegiatan pembangunan daerah serta berperan sebagai Pelopor dan Pelapor terhadap masalah yang terjadi pada anak di Kabupaten Maros”, kata Wahyu.

Sementara Fasilitator/Pendamping FABS Maros Nurfadillah Yani yang membantu dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan ini mengatakan kegiatan ini diharapkan membuat siswa bergembira dan bisa kembali mengikuti pembelajaran sekaligus membangun kebersamaan siswa dengan bermain dan berlomba.

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.