Home / Headline / Usai Upacara, Bupati Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Perpusdes 2019

Usai Upacara, Bupati Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Perpusdes 2019

Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagaimana tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, hal itu dipertegas oleh Undang-Undang Nomor 47 Tahun 2007 tentang Perpustakaan bahwa dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi. Disinilah peran Pemerintah Daerah dalam menjamin kelangsungan penyelenggaraan perpustakaan sebagai salahsatu tempat atau sarana belajar masyarakat dan menyediakan layanan perpustakaan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Maros.

Sejalan dengan hal itu, DinasPerpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros mengadakan Lomba Perpustakaan Desa untuk memacu kreativitas pengelola perpustakaan dan meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan perpustakaan di masing-masing desa sehingga diharapkan dapat menarik minat masyarakat datang ke perpustakaan.

Usai pelaksanaan Upacara hari Senin, 1 Juli 2019, Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan serta Uang Pembinaan kepada Pemenang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Maros yang diwakili masing-masing Kepala Desa. Keluar sebagai Juara I pada Lomba Perpusdes Tahun 2019 ini yaitu Perpustakaan Al-Iqra Desa Pajjukukang, Kecamatan Bontoa.

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.