Home / Ekonomi / Pertumbuhan UMKM Maros Tertinggi di Sulsel

Pertumbuhan UMKM Maros Tertinggi di Sulsel

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyampaikan bahwa Maros saat ini menjadi daerah dengan pertumbuhan UMKM tertinggi di Sulsel dengan tingkat pertumbuhan 47 persen berdasarkan hasil Sensus Ekonomi tahun 2015.

“Kita berharap seluruh bagian organisasi di Maros berprestasi. Kemampuan ditingkatkan terus, ada target yang harus dicapai dan menjadi jauh lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Syamsu Alam Ibrahim mengatakan, Kopemda Amanah Maros termasuk koperasi terbesar dengan perkembangan yang baik yang dikelola oleh tenaga profesional.

“Sebagai koperasi unggulan di Kabupaten Maros, Kopemda Amanah Maros menjadi koperasi percontohan di Sulsel, terutama untuk Gubernur Sayang-Mart,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-35 tahun buku 2016 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) atau Koperasi Pegawai Daerah (Kopemda) Amanah Kabupaten Maros di Aula Al Markaz Maros, Kamis (12/1/2017).

Ketua KPRI-Kopemda Amanah Maros HM Wasir Ali mengemukakan, koperasi yang sebagian besar anggotanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros ini senantiasa meningkatkan pelayanan untuk menunjang kesejahteraan anggotanya dan setiap tahun mengalami peningkatan.

Jumlah anggota Kopemda Amanah Maros per 1 Januari 2016 sebanyak 1.235. Anggota baru yang masuk tahun 2016 sebanyak 84 orang. Sementara omset usaha simpan pinjam saat ini sebesar Rp11 milyar lebih.

“Selain simpan pinjam, unit usaha pertokoan juga dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anggota. Bahkan kepada para anggota diberikan paket hari raya,” ungkapnya.

Sementara untuk omset tahun 2016 sebesar Rp500 juta lebih, unit usaha pertokoan memperoleh laba sebesar Rp192 juta lebih. (Ilo-Humas Maros)

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023, Bupati Maros Serahkan Bantuan Sembako ke Para Veteran Pejuang

Maros–  Bupati Maros Maros H.A.S. Chaidir Syam beserta jajarannya menyerahkan Bantuan Sembako secara Simbolis kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.