Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Sematkan Satyalancana Karya Satya kepada 169 ASN

Bupati Maros Sematkan Satyalancana Karya Satya kepada 169 ASN

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya atas nama Presiden RI Joko Widodo kepada 169 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Maros saat upacara di Lapangan Pallantikang, Senin (15/8/2016).

Satya Lencana Karya Satya

Satyalancana Karya Satya terbagi atas tiga kategori yakni kategori pengabdian 30 tahun sebanyak 63 orang, 20 tahun sebanyak 60 orang dan 10 tahun 46 orang.

Bupati Maros Hatta Rahman mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada pegawai ASN yang memiliki disiplin, pengabdian, kecakapan, dan kejujuran. Ia berharap ASN yang menerima penghargaan ini dapat menjadi teladan bagi ASN lain.

“ASN penerima Satyalancana Karya Satya harus menjadi contoh bagi ASN lain, dan jika melakukan pelanggaran bisa saja satya lencana yang diberikan bisa dicabut kembali,” ujarnya.

Ia juga memberikan informasi, kepingan Satyalancana Karya Satya terdiri atas dua yang tidak dipakai bersamaan. Kepingan kecil dipakai saat upacara tidak resmi sedangkan kepingan besar dipakai saat upacara kenegaraan resmi.

Sementara itu, Plt Kepala BKDD Maros H Baharuddin mengatakan, dari 171 usulan yang dikirim ke pusat hanya 169 SK penghargaannya keluar.

Beberapa pejabat yang menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun yakni Sekretaris Daerah Maros H Baharuddin, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Mustafah dan Asisten I Sekretariat Daerah Arifuddin Wahab. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.