Home / Headline / Pemerintahan / Tim Penilai Penghargaan Inovasi Perkotaan Kunjungi Maros

Tim Penilai Penghargaan Inovasi Perkotaan Kunjungi Maros

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima tim Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) Award Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri), Kamis (24/7/2014) lalu. Dalam pertemuan ini, Bupati Maros didampingi Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Maros Agus Salim.

Tim IMP Award Kemendagri
Tim IMP Award Kemendagri bersama Bupati Maros HM Hatta Rahman. (Foto: Adnan Muthalib)

Koordinator Tim IMP Award Kemendagri, Zainal Arifin mengemukakan, kungungan ini untuk memperoleh gambaran titik lokasi yang masuk dalam penilaian terkait kebijakan yang bersifat inovatif dan telah dilaksanakan Pemkab Maros dalam pengelola penataan kota.

“IMP Award merupakan penilaian dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rangka mendorong pemerintah daerah melalukan perubahan atau inovasi dalam peningkatan pelayanan perkotaan,” ujar Kasubid Penataan Kota Kecil Kemendagri ini.

Tim selanjutnya melakukan kunjungan di sejumlah tempat, termasuk di kawasan kuliner PTB Maros. Tim ini menilai, Maros telah melakukan perubahan yang signitifikan, banyak ikon yang dapat memicu ekonomi kreatif, mengarah kemakmuran masyarakat.

IMP Award diikuti 40 daerah di Indonesia dan khusus Sulawesi Selatan hanya diikuti 3 daerah, yakni Maros, Pinrang, dan Palopo. Maros merupakan kabupaten pertama di Sulsel yang masuk dalam penilaian Tim IMP Award dengan kategori penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). (Ilham/Adnan)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.