Raih WTP, Bupati Maros Sujud Syukur

Raih WTP, Bupati Maros Sujud Syukur

Bupati Maros HM Hatta Rahman sujud syukur saat raih WTP. (Foto: Ilham Halimsyah)

Makassar – Pemkab Maros meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2013.

“BPK memberikan pendapat wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelasan,” ungkap Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Tri Heriadi di kantornya, jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (17/4/2014).

Saat mendengar hal ini, dengan refleks Bupati Maros HM Hatta Rahman langsung bangkit dari kursinya di deretan depan dan langsung sujud syukur.

Opini WTP menunjukkan bahwa laporan keuangan tersebut telah disajikan secara wajar, tidak terdapat kesalahan yang material, dan sesuai standar, sehingga dapat diandalkan pengguna dengan tidak akan mengalami kesalahan dalam proses pengambilan keputusan.

Ini adalah prestasi tertinggi dibidang keuangan dan pertama kali diraih oleh Pemkab Maros. Penyerahan LHP ini dihadiri Ketua DPRD Maros yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Maros, A.S Chaidir Syam, Sekda Maros, H Baharuddin, serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Maros. (Alim)

Tags: Keuangan, Prestasi


Leave a Reply

Kabar Terbaru