Maros Perluas Taman Wisata Alam Bantimurung

Maros Perluas Taman Wisata Alam Bantimurung

Monumen kupu-kupu taman wisata alam Bantimurung. (Foto: Ist.)

Maros – Area parkir Taman Wisata Alam Bantimurung akan diperluas. Area parkir ini akan dipindahkan ke dekat pintu gerbang depan wisata alam Bantimurung.

Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk relokasi dan perluasan area parkir ini mencapai Rp1,5 miliar.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, Kamis (13/3/2014), pemindahan ini dilakukan karena area taman wisata alam Bantimurung juga akan diperluas.

“Area parkir akan dipindah ke bagian depan, loket karcis juga dipindah. Tapi akan lebih luas dan nyaman bagi pengunjung karena juga lakukan pembenahan dan penambahan sarana serta prasarana Bantimurung,” paparnya.

Selain itu, air terjun Bantimurung akan dilengkapi sarana waterboom yang saat ini memasuki tahap finishing. Waterboom ditargetkan sudah bisa dioperasikan bulan Juni mendatang atau sebelum Ramadhan tiba.

Sedangkan konsep Bantimurung akan diubah dengan mengusung konsep ‘back to nature’. Saat ini Bantimurung sudah tidak lagi bernuansa alam, misalnya tempat duduknya yang dilapisi keramik putih, kolam renang yang lantainya juga dari keramik.

“Kita mau, ketika orang berkunjung ke Bantimurung nuansa alamnya terasa. Jadi nanti tempat duduknya, kolamnya dilapisi bebatuan. Gazebo dan beberapa fasilitas lainnya akan dibuat dengan nuansa alam,” ungkapnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata Kabupaten Maros, Rachmat Burhanuddin, tahun ini Pemkab Maros menganggarkan Rp10,8 miliar untuk penataan taman wisata alam Bantimurung.

Anggaran ini selain untuk relokasi dan perluasan area parkir juga untuk melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana kawasan wisata Bantimurung seperti lanjutan pembangunan hotel, wisma, gazebo serta waterboom. Untuk waterboom akan ditambah kolam tumpah dan pembangunan pagar. (Alfi)


Leave a Reply

Kabar Terbaru