9:00 pm - Monday October 20, 2014 | Versi Beta 0.5

ADD Maros Triwulan I Tahun 2014 Cair

Rakor Kades Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman pimpin rakor kepala desa dan penyerahan ADD. (Foto: Ist.)

Maros – Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Maros triwulan I tahun 2014 dicairkan oleh Pemkab Maros, Jumat (21/2/2014) kemarin.

ADD ini untuk 80 desa se Kabupaten Maros. Untuk triwulan I ini, ADD yang dicairkan sebesar Rp5 miliar.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman yang menyerahkan ADD sekaligus menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa, dibanding tahun 2013 lalu, tahun ini ADD Maros dibayar lebih cepat.

Tahun 2013 lalu, ADD triwulan I dibayar pada bulan Maret atau akhir triwulan I.

Sedangkan tahun ini lebih cepat karena laporan pertanggungjawaban ADD kepala desa juga masuk lebih cepat sehingga pencairan juga dimajukan.

“Tentu ini pertanda baik khususnya bagi kepala desa karena LPJ-nya semakin cepat, kita berharap bukan hanya segi kuantitas tapi kualita LPJ semakin berkualitas,” paparnya.

Bupati Maros berharap kesuksekan penyerapan ADD tahun lalu dapat dipertahankan yakni mencapai 100 persen. Apalagi ADD tahun ini mencapai Rp20 Miliar atau meningkat Rp5 Miliar dari tahun lalu sehingga penyerapannya juga diharapkan semakin baik.

Sedangkan jumlah ADD yang diterima tiap desa bervariasi. Besaran nilai ADD diberikan berdasarkan jumlah penduduk, luas wilayah serta jumlah warga miskin didesa tersebut.

ADD digunakan untuk membiayai pembangunan yang tidak didanai oleh APBD. Seperti jembatan semi permanen, pos ronda, pemeliharaan jalan, pagar kantor desa, mobiler dan lainnya. (Alfi)

Filed in: Ekonomi, Headline

2 Responses to “ADD Maros Triwulan I Tahun 2014 Cair”

  1. ilham
    February 24, 2014 at 9:38 pm #

    kapan gaji operator sekolah naik :(

  2. syafardp
    October 1, 2014 at 9:27 am #

    Tolong lpj tiap desa di posting . agar masyarakat desa bisa mengetahui kerja desa.trims

Leave a Reply