Wabup Maros Buka RAT ke-32 KPRI Kopemda Amanah

Wabup Maros Buka RAT ke-32 KPRI Kopemda Amanah

Maros – Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-32 tahun buku 2013 Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) atau Koperasi Pegawai Daerah (Kopemda) Amanah Kabupaten Maros di aula Masjid Al Markaz Maros, Selasa (5/2/2013).

Suasana RAT ke-32 KPRI Kopemda Amanah. (Foto: Adnan)

Sisa Hasil Usaha (SHU) KPRI Kopemda Amanah Maros meningkat dalam tahun tahun buku 2013. Peningkatan itu mencapai 116,89 persen dengan nilai Rp470.160.583 jka dibanding perolehan SHU tahun sebelumnya atau 2012 yang berjumlah Rp402.215.586.

“Peningkatan ini diantaranya karena jumlah anggota bertambah, yakni mencapai 1.131 orang. Selain laba unit usaha yang dijalankan juga mengalami meningkatan, yakni simpan pinjam dan toko,” papar Ketua KPRI-Kopemda Amanah Maros HM Wasir Ali.

Sementara menurut Wabup Maros, salah satu ciri koperasi yang sehat adalah terjadinya peningkatan SHU dan jumlah anggota, sebab hal itu membuktikan koperasi tersebut dipercaya anggotanya.

“Karena itu, kami mengharapkan pengurus senantiasa mengutamakan pelayanan serta mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

RAT koperasi yang sebagian besar anggotanya adalah pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros ini dihadiri sejumlah pimpinan bank mitra KPRI-Kopemda Amanah Maros.

Serta diserahkan bingkisan kepada para bendahara SKPD dan bantuan pendidikan kepada Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Maros. Selain itu,  KPRI-Kopemda Amanah Maros juga menerima penghargaan sebagai koperasi sehat dari Bank Kesejahteraan Makassar. (Ilham)


    yus / Reply

    semoga tetaap jaya dan sukses

    cara mengobati kanker otak / Reply

    Saya tunggu informasi menarik lainnya dari abang admin

Leave a Reply

Kabar Terbaru