11:27 pm - Thursday April 17, 2014 | Versi Beta 0.5

Dispenda Maros Bagikan Televisi

Maros – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Maros membagikan televisi dan sejumlah alat elektronik lainnya pada kepala desa, lurah, dan camat di Kabupaten Maros yang berhasil mengumpulkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sesuai target.

Reward PBB Maros

Bupati Maros HM Hatta Rahman Menyerahkan Televisi Sebagai Reward Mengumpulkan PBB Sesuai Target. (Foto: Ilo)

Penyerahan dilakukan di sela-sela pelaksanaan upacara bendera di pelataran kantor Bupati Maros, Senin (11/3/2013). Penyerahan hadiah diberikan langsung Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang dan Sekda Maros H Baharuddin.

Selain televisi, diberikan juga kain batik sebanyak 200 pcs untuk camat, kades, lurah, kepala lingkungan dan kepala dusun yang memenuhi target pencapaian PBB di wilayahnya.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberitahuan pajak terhitung (SPPT) untuk tiga perusahaan besar di Maros, yakni Angkasa Pura, Bosowa dan Japfa. Juga penyerahan daftar himpunan ketetapan dan pembayaran (DHKP) tahun 2013 untuk sektor perkotaan dan pedesaan.

Untuk diketahui, target pencapaian PBB Maros tahun 2012 sebesar Rp5 milyar lebih namun mampu teralisasi sebesar Rp7 milyar lebih.  Atas capaian itu, Kabupaten Maros menjadi urutan ke-2 daerah dengan capaian PBB tertinggi se-propinsi Sulawesi Selatan, ujar Kepala Seksi Perimbangan Keuangan dan PBB Dispenda Maros, Marthen Simon. (Alim)

Filed in: Headline, Pemerintahan

No comments yet.

Leave a Reply